Senin, 25 Februari 2019

E-mail
E-mail (electronic mail) adalah surat dalam bentuk elektronik. E-mail merupakan salah satu fasilitas atau aplikasi internet yang paling banyak digunakan dalam hal surat-menyurat. Hal ini dikarenakan e-mail merupakan alat komunikasi yang murah, cepat, dan efisien. Menggunakan e-mail memungkinkan kita untuk mengirimkan pesan dalam bentuk surat ke seluruh dunia dalam waktu yang sangat cepat dan biaya yang murah.

Mailing List
Mailing List Yaitu sebuah alamat email yang digunakan oleh sekelompok pengguna internet untuk melakukan kegiatan tukar menukar informasi. Setiap pesan yang dikirimkan ke alamat sebuah milis, secara otomatis akan diteruskan ke alamat email seluruh anggotanya. Milis umumnya dimanfaatkan sebagai sarana diskusi atau pertukaran informasi diantara para anggotanya.Dan fungsinya adalah Untuk mengirim atau menarima email yang dikirim oleh salah satu anggota tanpa harus mengirim satu persatu ke masing2 anggotanya.

FTP (File Transfer Protocol)
FTP (singkatan dari File Transfer Protocol) adalah sebuah protokol Internet yang berjalan di dalam lapisan aplikasi yang merupakan standar untuk pentransferan berkas (file) komputer antar mesin-mesin dalam sebuah internetwork.Dan fungsinya adalah Melakukan transfer file antara komputer yang terhubung melalui jaringan, termasuk internet. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UJIAN PRAKTEK TIK

UJIAN PRAKTEK TIK  a. Memposting poto yang ada di bawah ini SMP NEGERI 4 CIMAHI Jl. Melong Raya No.06 Kota Cimahi b. ...